1844b82702bb919c389577da68798655

Cover Buku Koala Kumal (Dok. img.bukabuku.net)

                Buku Koala Kumal adalah buku ketujuh dari Bang Raditya Dika. Buku ini berisi bab-bab patah hati yang nyata dialami bang Radit dalam kehidupannya. Tidak hanya patah hati pada cinta, tapi juga patah hati akibat retaknya persahabatan. Berikut beberapa kalimat fakta mengenai patah hati, move on, dan cinta dalam buku ini.

Layangan hijau yang putus itu melayang lemah tanpa arah, seperti abege yang gagal move on (hal.5).

Orang yang lagi kasmaran memang cenderung melakukan hal di luar kebiasaannya, demi cinta yang dia kejar (hal. 53)

“… ketika sedang patah hati, kita akan makan banyak biar ngerasa gak sedih-sedih amat. Gue jadi sering nangis, ingusan, meratapi apa yang salah. Gara-gara putus cinta, sekarang gue jadi cowok cengeng yang buncit.” (hal. 66)

“… apa yang dilakukan cowok pada umumnya: cepat ganti hati kalau ada yang baru. Gampang berpaling” (hal. 68)

“Cewek emang gak tahan untuk selalu berkomunikasi dengan cowok yang dia suka” (hal. 72)

Semua orang tahu pertemuan dengan mantan pacar sangat berpotensi menghasilkan galau (hal. 79)

Kalau lo gak mau dikerjain jangan ngerjain orang. Kalau gak pengin dimarahin jangan pernah marahin orang. hal. 184)

“Semua orang pasti pernah patah hati ….. Dan itu lebih menyakitkan dari jurit malam mana pun yang pernah kita lewatin” (hal. 184)

“… untuk pertama kalinya dalam hidup gue, gue ngerasa yang namanya berjuang untuk cinta. Perjuangan itu sendiri juga ngebuat gue lebih baik. Cinta itu ternyata faktor motivasi yang mujarab” (hal. 200)

Semenjak kami putus dan gue melihat foto itu kembali, gue kayak ngelihat dua orang yang sudah mati. Hubungan yang sudah mati (hal. 204)

Gue trauma sama pacaran. Gue gak mau ngerasain kehilangan seperti yang gue rasakan dulu. (hal. 207)

Cara dia ngelihat cinta akan berbeda semenjak patah hati itu. (hal. 207)

Semua orang di sini pasti pernah patah hati, dan patah hati mereka mengubah cara pandang mereka selama-lamanya. Kadang perubahannya gak terlalu dahsyat, kayak misalnya mereka jadi gak gampang percaya sama orang. Tapi yang jelas: mereka berubah (hal. 207)

Kita akan selama-lamanya jadi orang yang lain, gara-gara satu patah hati kampret dalam hidup kita (hal. 208)

Esensi sebuah hubungan adalah dengan adanya keberadaan orang yang kita sayang di samping kita (hal. 220)

Tidak semua yang tidak bisa dilihat bisa membuat kita celaka (hal. 224)

Airport  seperti sesuatu yang melambangkan sedih karena harus berpisah, sekaligus kebahagiaan bertemu kembali dengan orang-orang yang mereka tinggalkan sebelumnya (hal. 226)

Gue gak bertanya kenapa gue gak dapat undangan. Karena gue tahu persis kenapa. Mengundang mantan pacar ke pernikahan kita memang tidak dianjurkan: nanti calon suaminya gak enak, luka lama bisa terbuka kembali, gue bisa nangis kejer di dalam kamar mandi. (hal. 231)

Kenapa dia harus menikah dengan orang yang menjadi selingkuhannya dulu gue gak paham. Kenapa gue masih merasa getir sampai sekarang, juga gue gak paham. (hal. 231)

Kalau udah galau kalian memuncak, coba baca artikel 7 Tips Mengemas Galau dengan Elegan Berikut Ini.

“… Lalu lewat satu pesawat besar, bunyinya bising memecah langit malam itu. Suaranya seperti patah hati yang terhebat” (hal. 231)

“… Tapi kenyataannya, banyak orang yang sehabis patah hati malah jadi tambah galau. Mukanya tambah bengkok, bibirnya manyun ke dalam, matanya tambah bengkak. Orang-orang kayak gini setiap mendung datang nempelin muka ke jendela sambil terisak bilang, ‘Kenapa kamu jahat’? (hal. 236)

“Gue bakal sukses. Gue  bakalan belajar keras, gue bakal masuk universitas bagus, dan gue bakal punya pekerjaan yang hebat. Gue bakal ngebuat semua cewek yang dulu nolak gue jadi menyesal” (hal. 237)

“Untuk orang dari negara manapun, patah hati pasti gak enak” (hal. 239)

Beberapa luka bisa sembuh dengan baik seiring berjalannya waktu (hal. 242)

Patah hati yang gue alami akibat apa yang dulu dia lakukan membuat dia berbeda di mata gue (hal. 246)

“Aku juga udah beda. Dan aku yang sekarang, enggak mau dengan kamu yang sekarang ?(hal. 246)

‘“…, kamu tahu istilah untuk orang yang pernah merasakan patah hati? ‘Dewasa’

Jika ingin membaca fakta lengkap tentang patah hati, move on, dan cinta dalam buku ini. Silahkan membaca sendiri buku lengkapnya. Dijamin keren.

Salam membaca. Semoga pemahaman baik segera tumbuh.

Baca artikel lainnya :

Resensi Buku Pulang Karya Tere Liye

Resensi Buku Kubah di Atas Pasir

Quotes Menyentuh Buku Kubah di Atas Pasir